Selasa, 05 April 2011

Tulisan

Seandainya Saya Menjadi Pemimpin Perusahaan..??

Impian menjadi seorang pemimpin perusahaan mungkin banyak sekali yang mengimpi-impikannya.
Semua itu bukan tidak mungkin akan terjadi, optimis dan kerja keras merupakan kunci untuk mencapai impian tersebut.

Bertanya kepada diri saya pribadi, mungkin jika saya menjadi seorang pemimpin perusahaan atau organisasi tentunya saya akan menerapkan system yang  akan memajukan suatu perusahaan yang saya pimpin.
System tersebut bisa saya lakukan dengan cara:

a.    Menerapkan system demokrasi terpimpin
Dimana system ini saya menyerahkan atau mengahargai pendapat dan ide karyawan untuk perusahaan, akan tetapi idea tau pendapat tersebut bernialai baik dan tentunya memajukan perusahaan supaya bisa bertambah maju dan baik.

b.    Bersikap ramah dan sopan kepada pegawai atau karyawan

sikap seperti ini akan saya lakukan kepada semua pegawai atau karyawan diperusahaan saya supaya mereka bisa dekat dan mempunyai tujuan yang baik untuk memajukan perusahaan.

c.    Memberikan sumbangsih terhadap masyarakat
Artinya saya sebagai pemimpin perusahaan, bukan saja memikirkan bagaimana perusahaan yang saya pimpin supaya bisa menjadi lebih baik dan maju. Akan tetapi saya juga akan memikirkan bagaimana supaya perusahaan yang saya pimpin dapat diterima bahkan bermanfaat untuk masyarakat.

d.    Membuka lapangan pekerjaan dan mengoptimalkan SDM yang ada

Sebagai pemimpin saya juga akan sebisanya membuka lapangan pekerjaan dan mendidik serta menggali sumber daya manusia yang ada supaya dapat bekerja dengan kinerja baik.

Mungkin masih banyak lagi system yang saya terapkan demi mencapai tujuan yaitu memajukan perusahaan dan menjadikan perusahaan saya menjadi suatu perusahaan yang dapat diterima serta bermanfaat untuk masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar