Selasa, 05 April 2011

Tulisan

Belajar Membuka Usaha Sambil Kuliah

Perkuliahan memang sangat membutuhkan pengorbanan yang sangat banyak. Korban waktu, materi, tenaga, pikiran dan sebagainya. Tidak sembarang orang yang dapat sukses dan memanfaatkan perkuliahan tersebut sebagai bekal ilmu pengetahuan yang didapatnya saat perkuliahan tersebut.untuk menggapai sukses tersebut salah satunya kita harus pintar-pintar memanaj waktu supaya kuliah menjadi efisien dan dapat bermanfaat untuk dirinya pribadi maupun orang lain.

Pemanfaatan waktu kuliah yang baik tentu saja akan bernilai baik pula pada seorang mahasiswa tersebut. Seperti yang saya tulis dalam tulisan sebelumnya tentang cara memanfaatkan waktu luang disela kuliah kita juga bisamembuka atau mendirikan usaha sambil kuliah.

Salah satunya dengan mendirikan usaha sendiri atau bergabung pada suatu organisasi dan perusahaan lain yang mengerti akan tanggung jawab kita sebagai pegawai perusahaan tersebut dan sebagai mahasiswa.
Usahakan pekerjaan tersebut bisa menambah wawasan serta ilmu pengetahuan kita. Misalnya seorang mahasiswa yang bisa matematika dan mempunyai nilai atau hasil yang baik dari pelajaran tersebut, maka tidak ada salahnya seseorang tersebut bisa mengajukan permohonan pekerjaan dengan status kuliah sambil bekerja dimana permohonan tersebut diajukan kepada suatu lembaga pendidikan atau organisasi yang bergerak tentang ilmu pengetahuan matematika tersebut. Contohnya Lembaga Pendidikan Les Privat Matematika dan lain-lainnya.

 
Dan bisa juga mengambil pekerjaan lainnya dengan catatan tidak mengganggu jalannya perkuliahan demi mencapainya suatu kesuksesan untuk kedepan.
Kurang lebihnya mohon maaf, semoga bermanfaat…..
Amiinnn…….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar