Kamis, 02 Juni 2011

Tulisan

CARA MERAIH CITA-CITA DAN POTENSI DIRI


Cita-cita merupakan suatu impian yang sangat dimpi-impikan oleh semua manusia, akan tetapi cara untuk meraih cita-cita itu sendiri yang tidaklah gampang dilakukan, cita-cita atau impian kita tidak akan datang begitu saja, perlu ada perjuangan, pengorbanan, dan tekad yang kuat  untuk meraih cita-cita atau impian tersebut.
Kelebihan dan kekurangan dalam diri kita sering kali menjadi suatu masalah yang menghambat cita-cita tersebut untuk didapatkan.

Untuk itu kita harus melakukan berbagai cara dan upaya untuk menggapai cita-cita tersebut, diantaranya :

a.    Niat untuk menggapai cita-cita
Niat yang tulus dan ikhlas serta yakin kita akan mampu menggapai cita-cita tersebut menjadi hal yang paling utama dan mendasar dimana kita harus bisa menentukan cita-cita atau impian apa yang akan kita capai.
 
b. Semangat dan optimis
Semangat yang dibutuhkan dimana kita harus mempunyai kemauan yang tinggi dan yakin akan cita-cita atau impian kita akan tercapai.
 
c. Jadikan suatu kegagalan menjadi sebuah motivasi
Kita sering kali mengalami kegagalan dalam suatu kegiatan atau usaha yang telah kita lakukan. Dengan berfikir positif dan mempunyai tekad yang kuat untuk mencapai cita-cita tersebut maka mulai saat ini, jadikan suatu kegagalan yang telah kita dapat menjadi motivasi diri untuk menggapai kesuksesan kedepannya.
Contohnya seorang pelajar yang mempeoleh nilai yang kurang maksimal dalam ujian matematikanya, maka seorang pelajar tersebut harus menjadikan motivasi dari kegagalan yang telah diterimanya supaya bisa menghasilkan kesuksesan serta hasil yang maksimal di ujian matematika kedepannya.

d. Doa
Doa menjadi bagian penting untuk menggapai impian kita, dengan mendekatkan diri kita kepada Allah SWT, serta berdoa dan berusaha dengan sungguh-sungguh maka kesuksesan akan menanti didepan ita termasuk impian dan cita-cita yang akan kita capai.

Semoga bermanfaat, mohon maaf bila ada kekurangan untuk itu saran dan kritik sangat saya harapkan.
Terimakasih…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar