Kamis, 19 Juni 2014

Manusia dan Kebudayaan

Manusia adalah makhluk ciptaan Allah SWT yang paling sempurna diciptakan, akan tetapi kesempurnaa itu dapat dimanfaatkan oleh manusia itu sendiri untuk  bisa mendapatkan  apa yang akan menjadi tujuan atau sasaran dalam hidupnya.
Manusia memiliki budaya dalam hidupnya sendiri, hal ini berkaitan dengan rutinitas dalam setiap manusia itu sendiri terhadap budayanya. Serupa dengan suatu tingkah laku atau akhlak baik dan buruk yang dikerjakan manusia itu sendiri bila dilakukan dengan rutinitas yang relatif berkesinambungan maka hal demikian juga termasuk budaya yang ada didalam diri manusia itu sendiri.
Membahas mengenai budaya yang ada dan berkaitan dengan manusia adalah suatu hal yang berkaitan dengan cara atau metode budaya yang harus dipelajari oleh manusia itu sendiri untuk menghasilkan ilmu, mengapa ada budaya tersebut.
Indonesia kaya akan kebudayaan, budaya di negeri ini memang seharusnya menjadi hal yang harus diperhatikan dan dijaga khususnya oleh setiap individu dalam bermasyarakat guna mencapai suatu tujuan untuk tetap mempertahankan budaya turunan oleh nenek moyang pada berabad-abad tahun yang lalu.
Untuk itu tidaklah salah bila ada negeri tetangga yang akan mencuri kebudayaan kita maka msayrakat Indonesia akan marah melihat kejadian tersebut. Hal itu membuktikan bahwa masih ada tingkat kepedulian masyrakat untuk dapat mempertahankan dan menjaga kebudayaannya. Dan kita bersyukur bahwa negeri ini kaya akan budaya sehingga diharapkan dari berbagai budaya yang ada bisa mempersatukan antar masyrakat daerah betapa pentingnya akan kebudayaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar