Selasa, 08 Maret 2011

Tulisan

Kuliah yang Efisien

Perkuliahan merupakan suatu proses dimana seseorang yang berada pada suatu lembaga pendidikan, ingin memperoleh pendidikan atau ilmu, yang tentunya bermanfaat untuk mencapai suatu kesuksesan yang akan dicapainya.

Efisiensi dalam perkuliahan merupakan faktor sebagai pemacu motivasi diri untuk bisa mencapai kesuksesan tersebut. Tentunya kerja keras tenaga, pikiran dan semua kegiatan harus bisa dimanfaatkan dengan baik.
Kuliah yang efisien bisa digambarkan dengan suatu hasil yang diperoleh dalam suatu usaha penuntutan ilmu pengetahuan tersebut, khususnya bisa terampil dan menguasai ilmu yang diambil dalam suatu perkuliahan tersebut.

Bila hasil belajar yang diperoleh sangat baik, tentunya akan mempercepat masa perkuliahan orang tersebut guna mencapai suatu kesuksesan yang akan dicapainya.


Jadi, kita dapat menyimpulkan bahwa kuliah yang efisien adalah suatu proes penuntutan ilmu pengetahuan dengan mengandalkan suatu hasil atau output yang diperoleh dengan baik dan memanfaatkan kegiatan dengan baik, juga manajemen waktu yang teratur serta mempunyai motivasi diri untuk mencapai kesuksesan dalam menjalankan suatu perkuliahan dengan cepat dan tepat untuk menjadi lulusan yang berguna bagi masyarakat pada umumnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar