Rabu, 02 Maret 2011

Tulisan

KIAT BELAJAR DI PERGURUAN TINGGI

Belajar merupakan suatu proses penuntutan ilmu pengetahuan pada diri manusia yang bersifat primer dalam kebutuhannya.
Penerapan pembelajaran memang cukup sulit untuk bisa direalisasikan dengan baik, butuh kerja keras serta kesungguhan dalam belajar itu sendiri untuk dapat menghasilkan sesuatu yang di cita-citakan atau diharapkan pada diri manusia.
Didalam lingkungan akademisi ataupun di perguruan tinggi kiat belajar haruslah diterapkan dengan baik dan benar, tentunya harus ada kesungguhan dalam diri manusia atau individu untuk dapat menerapkan  kesungguhan belajar tersebut agar dapat menghasilkan out put yang baik  dan bermanfaat serta diterima dalam lingkungan mayarakat.

Kiat belajar diperguruan tinggi khususnya dapat dilakukan dengan cara-cara sebagai berikut :

a.Niat yang baik untuk belajar
  Pada dasarnya semua kegiatan atau aktifitas kita tergantung pada niat, jika niat belajar dengan sungguh- sungguh dan mengharapkan hasil yang baik maka kita harus bisa melakukan suatu usaha untuk mencapai hasil yang baik tersebut.

b. Manajemen waktu
Pengaturan terhadap waktu juga menjadi salah satu factor untuk bisa belajar dengan sungguh-sungguh. Seseorang bisa belajar dengan baik jika sudah bisa mengatur waktu dengan tepat dan tidak membuang waktu dengan percuma.

c. Motivasi dalam diri
Jadikan hal-hal atau masalah yang lalu yang kurang baik sebagai motivasi diri untuk kedepnnya. Kita harus berfikir tentang prosfek kedepan bagimana untuk mendapatkan hasil yang baik.

d. Doa
Bila ketiga cara tersebut sudah dilakukan maka cara yang paling penting dan tidak boleh dilupakan yaitu doa. Doa untuk mendapatkan hasil yang baik dari suatu proses yang telah dilakukan harus juga dengan sungguh-sungguh.

Dari cara diatas coba anda aplikasikan dalam kehidupan anda sehari-hari, dan tentunya mempunyai keinginan untuk mendapat hasil yang baik dalam sebuah proses yang telah dilakukan.
semoga bermanfaat..........
amiiiinnn......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar